Jumat, 14 Desember 2018

Makanan Selingan Praktis yang Sehat untuk Anak

Anak adalah anugerah yang sangat berharga. Kehadirannya menjadikan hidupku lebih berwarna. Tangisnya mampu menggetarkan jiwa, namun tawanya mampu menyembuhkan luka yang ada. Menurutku anak itu spesil, saking uniknya, aku sebagai ibu senantiasa menjaga dan merawatnya dengan kasih sayang yang terbaik.

Setiap detik, setiap waktu, kuamati anakku tumbuh berkembang. Rasa-rasanya ia tumbuh begitu cepat. 6 bulan berlalu, anakku pun lulus ASI eksklusif berlanjut dengan MPASI. Sebisa mungkin aku berikan MPASI rumahan agar nutrisinya terkendali. 

Sekarang anakku telah berusia 2 tahun. Ia sudah mulai tertarik dengan jajanan yang ada di warung-warung ataupun supermarket. Kadang, anakku sampai menangis kala aku menolak keinginannya untuk membeli makanan yang menarik menurutnya namun sebenarnya tidak baik untuknya. Pastilah ada sepercik rasa khawatir seorang ibu tatkala anaknya makan jajanan yang misalnya mengandung micin, gula buatan, atau bahkan pengawet. Jujur saja, aku bukanlah ibu yang pelit kepada anak, hanya saja aku ingin apa yang dibeli anakku adalah jajanan / makanan yang sehat. Karena kalau sudah terbiasa jajan sembarangan nanti kedepannya gitu terus. Apalagi sekarang ini banyak jajanan anak-anak yang menarik namun belum terjamin kualitasnya.

Nah, untuk menghindari agar anakku tidak jajan sembarangan, aku punya ide tersendiri. Yaitu menciptakan suasana bermain di dalam rumah yang menyenangkan bagi anakku. Anak pastinya mudah bosan dengan mainan yang itu-itu saja, dengan menciptakan suasana bermain yang berbeda setiap harinya, meski dengan mainan yang sejenis aku yakin anak akan menyukainya. Hal ini telah aku terapkan pada anakku yang berusia 2 tahun ini.

Kali ini, aku mendekor ruang bermain anakku dengan kain batik, dihiasi dengan tempelan kertas hasil menggambar anakku. Anakku sangat suka melihat hasil menggambarnya terlihat semua di dinding, meskipun hanya berupa coretan-coretan tidak jelas. Anak akan berimajinasi sesuai kemampuannya. Sebagai ibu, tidak perlu memaksa anak harus menjadi seperti apa, cukup mengarahkan dan menyediakan medianya, biarkan ia menuangkan kreativitasnya. Bermain boneka, menggambar, dan bermain fundooh (istilah Jawanya "malam / malem") adalah beberapa aktivitas yang dilakukan anakku ketika bermain di dalam rumah. Tentunya permainan ini akan mampu merangsang motorik kasar anak. Ia membuat berbagai bentuk sesuai yang ada dalam imajinasinya. Sungguh lucu dan unik hasilnya.

Untuk menemaninya bermain, aku memberikan camilan yang sehat untuk anakku. Seperti yang telah aku jelaskan di atas bahwa aku tidak ingin anakku jajan sembarangan. Monde Boromon Cookies adalah camilan yang sehat, terbuat dari 100% pati kentang sehingga cepat larut begitu masuk dalam mulut. Rasanya gurih dan manis. Manisnya karena kandungan madu dalam Monde Boromon Cookies ini. Selain itu diperkaya juga dengan minyak ikan yang bermanfaat membantu meningkatkan kecerdasan anak. Monde Boromon Cookies bebas gluten loh, jadi aman diberikan untuk anak kita yang berusia 1 hingga 5 tahun.

Monde Boromon Cookies mudah meleleh saat kena air liur, melatih motorik yang ada di lidah dan mulut bayi, membantu Si Kecil mengeksplorasi rasa, bentuk, tekstur serta kemampuan untuk makan. Karena bentuknya yang bulat kecil seperti telur cicak kata anakku, begitu dikunyah langsung larut dalam liur. Enak enak enak.

Aku memberikan Monde Boromon Cookies sebagai makanan selingan anakku, saat ia bermain, menonton film kartun kesukaan, bahkan saat anakku pergi kerumah nenek aku membekalinya dengan cookies ini. Kemasannya praktis, rasanya enak, pastinya juga bagus untuk kesehatan anak.

#MondeBoromon
#MakananSelinganAnak
#CemilanSehat

New! POND'S Mineral Clay Foam untuk Keseharianku

Hai girls, tau kan sekarang sudah hadir POND'S Mineral Clay Foam loh. Produk terbaru POND'S ini bisa girls dapatkan di minimarket hingga supermarket terdekat yah.
https://www.instagram.com/p/BqOj4rugHba/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=c307y59uuowt

POND'S Mineral Clay Foam dengan formulasi khusus 100% Moroccan Clay alami, diperkaya dengan kandungan mineral dan scrub alami yang mampu membersihkan wajah dan mengangkat kotoran secara menyeluruh 4 kali lebih baik dari charcoal biasa. Hasilnya, wajah jadi halus, bersih, cerah dan bercahaya.

Yang aku pakai ini varian POND'S Mineral Clay Foam Pure White. Aku cocok aja pakai facial foam ini. Pas mau pake, basahin dulu mukanya dengan air bersih. Lalu tuang deh secukupnya pada telapak tangan, langsung usap-usap pada wajah tanpa dikasih air lagi ya girls. Kenapa? Karena 100% POND'S Mineral Clay Foam mengandung morrocan clay alamy, jadi kalau dikasih air nanti manfaatnya berkurang. Nah mending langsung sapukan pada seluruh wajah, usap secara lembut dan perlahan. Kalau sudah dibilas, coba juga rasakan telapak tangan kita pasti terasa lebih lembut dan licin.

Setelah cuci muka pakai POND'S Mineral Clay Foam, wajah aku jadi bersih, kinclong, bercahaya, dan terasa ringan karena kotoran di wajah sudah terangkat semua. Seger banget. Kamu wajib coba ya girls.
#ItsClayTime

Kamis, 29 November 2018

Ajukan Pinjaman Semudah yang Kau Mau, Disitu Aja

Kemajuan teknologi yang sangat pesat mengharuskan kita untuk ikut berevolusi mengikuti perkembangannya dimana pada jaman ini setiap hal tak luput dari yang namanya digitalisme. Tidak dapat mengikuti perkembangan jaman sama saja seperti menyakiti diri sendiri seakan hidup dalam keterpurukan, karena teknologi tetap akan bertambah canggih seiring berjalannya waktu meski kita cegah sekalipun.

Pastinya, tidak mau donk jaman sudah makin canggih tapi handphone kamu masih jadul saja. Atau televisi di rumah kamu belum ganti dengan LED yang serasa nonton di layar lebar? Atau juga status kamu yang jomblo berkepanjangan karena terhalang Motor Ninja? Nah, bagi kamu nih yang pengen maju sebelum #GantiTahun tidak perlu menunggu tahun depan untuk mewujudkan impianmu. Kenapa? Karena telah hadir solusi untuk menjawab semua permasalahan hidup kamu.

Disitu hadir untuk siapapun yang hidup di era digital ini, menawarkan berbagai kemudahan hidup, sangat efektif dalam membantu permasalahan finansialmu. Sebagai sebuah financial marketplace, Disitu solusi terbaik untuk mewujudkan impianmu yang tertunda akibat terkendala masalah keuangan. 
Pinjaman Online Terpercaya
Disitu, pilihan tepat bagi yang mencari pinjaman tanpa barang jaminan dan pasti cair hanya dalam hitungan hari. Cara mengajukannya pun dengan verifikasinya dengan sistem online sehingga sangat efektif dan efisien, bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Sangat mudah bukan? Kamu tak perlu khawatir, Disitu telah terdaftar dan diawasi oleh Fintech Indonesia dan Bank Indonesia. Data yang telah kita kirimkan selama proses pendaftaran atau verifikasi data akan aman terlindungi dan tidak akan mengalami kebocoran kepada pihak manapun tanpa seijin pemilik.

Sistem Disitu yang terintegrasi dengan berbagai institusi finansial ternama seperti DBS, BFI Finance, Adira, AXA, ACA dan masih banyak lagi. Konsumen benar-benar akan mendapatkan harga aktual dari masing-masing produk dan proses yang real time. Sehingga konsumen akan dengan mudah membandingkannya lengkap beserta tenggang waktu, jatuh tempo serta suku bunganya.

Adapun pinjaman yang konsumen ajukan bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, seperti :
- Biaya Memperbesar Usaha
- Biaya Perabotan Rumah Tangga
- Biaya Berobat
- Biaya Perbaikan Kendaraan
- Biaya Kebutuan Lain-Lain

Masih ragu untuk mengajukan pinjaman melalui Disitu? Jangan ragu lagi, ya. Telah banyak yang merasa puas dan terbantu melakukan pinjaman melalui Disitu, klik klik disini untuk mengetahui bagaimana tanggapan para konsumen.

Rabu, 21 November 2018

Montessori Anak serta Hubungannya dengan Anak Generasi Maju

Siapa sih orang tua yang tidak ingin anaknya tumbuh menjadi anak yang sehat, pintar, kreatif dan berbakat? Saya yakin, setiap bunda mengharapkan anaknya tumbuh sehat dan menjadi anak generasi maju. Apa sih tanda anak bunda adalah anak generasi maju? Nah, bunda bisa lihat 5 point berikut untuk mengetahuai apakah anak bunda masuk dalam kategori anak generasi maju atau tidak. Tanda anak generasi maju yaitu Supel, Percaya Diri, Cerdas Kreatif, Tumbuh Tinggi & Kuat, Mandiri. 

Yang perlu bunda perhatikan bahwa setiap anak yang lahir ke dunia ini berpotensi tumbuh menjadi anak generasi maju ya, Bunda. Tidak ada namanya anak yang bodoh, pemalas, ataupun nakal. Karena proses pertumbuhan dan perkembangan anak bukanlah hal yang instan melainkan membutuhkan usaha serta peran orang tua dalam mewujudkannya. Proses tumbuh kembang anak ini mulai dimulai sejak anak masih dalam kandungan berbentuk janin, Bunda. Itulah kenapa nutrisi yang Bunda konsumsi selama kehamilan haruslah lengkap dan terpenuhi semata-mata bukan hanya untuk kesehatan ibu hamil namun juga untuk kesehatan dan kecerdasan sang janin.

Berbagai montessori untuk sikecil mulai usia 0 bulan sangat disarankan. Montessori  adalah berisi panduan untuk merangsang tumbuh & kembang sikecil sesuai usianya. Montessori menurut saya sangat membantu bagi para bunda yang baru pertama kali memiliki anak karena masih minim pengalaman dalam mendidik anak. Dengan bantuan montessori ini bunda akan mendapatkan manfaat lebih terutama ide yang menyenangkan dalam mengajarkan suatu hal baru pada anak. Berbagai montessori tumbuh kembang anak bisa bunda dapatkan di klub-klub parenting yang kini telah banyak beredar di media sosial. Namun, bunda tidak bisa menyamakan hasil montessori yang bunda berikan pada anak bunda terhadap anak yang lain karena bagaimanapun juga tumbuh kembang setiap anak berbeda namun setidaknya sebagai bunda kita telah memberikan yang terbaik untuk sikecil.

Selain montessori, bunda juga bisa mendukung sikecil agar tumbuh menjadi anak generasi maju dengan memberikan ia nutrisi yang tepat, sehat dan seimbang. SGM Eksplor mengandung nutrisi yang lengkap yang dibutuhkan sikecil agar ia tumbuh menjadi anak generasi maju yang supel, kreatif, cerdas, mandiri dan tentunya menjadi kebanggaan bunda dan ayah sekalian. Yuk bunda, lengkapi nutrisi sikecil dengan memberikan ia susu sesuai usia dan kebutuhannya karena 1000 hari awal usia anak sejak anak dilahirkan adalah masa keemasan sikecil. Dimana pada masa tersebut sikecil mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang sangat luar biasa pesatnya. 

#MombassadorSGMEksplor
#SGMEksplor
#GenerasiMaju

Senin, 29 Oktober 2018

Membalas Jasa Orang Tua lewat TCASH

Ibuku adalah wanita yang sangat memberikan inspirasi dalam hidupku. Meski hanya bermataharian sebagai petani padi, berpendapatan tidak tetap namun semangat ibu dalam menyekolahkan anak-anaknya sangat aku banggakan. Keenam anak ibu semua bisa bersekolah hingga tamat.
Bagi ibu, pendidikan anak-anak sangatlah penting karena ibu menginginkan anak-anaknya sukses dan memiliki masa depan cerah. Bukan hanya pendidikan di sekolah saja yang ibu utamakan, ibu juga mengajari kami pentinganya ilmu agama dengan mengaji di Pesantren dan TPQ. Ibu selalu mengikatkan pada kami bahwa ilmu agama akan menuntun kami agar menjadi manusia yang baik dan bermanfaat. Aku sangat berterima kasih kepada ibu, berkat kegigihan, dukungan semangat dan kerja keras beliau, aku dan saudara-saudaraku mendapatkan ilmu untuk bekal masa depan kami.

Kini aku telah berumah tangga dan hidup jauh dari tempat tinggal ibu. Namun bukan berarti aku tidak bisa membahagiakan ibu. Jarak bukan halangan bagiku untuk tetap membalas semua jasa-jasa ibu selama ini yang telah menyekolahkan aku hingga lulus Sarjana, sehingga aku pun sekarang memiliki pekerjaan yang layak seperti impianku saat itu. Semua kemudahan hidup dapat aku rasakan semenjak aku menggunakan TCASHTCASH ini merupakan layanan non tunai atau sebut saja dengan uang elektronik yang dikeluarkan oleh Telkomsel namun bisa digunakan oleh seluruh operator yakni pelanggan Telkomsel dan non Telkomsel seperti Indosat, Tri, Axis, dan sebagainya.
Sejak #pakeTCASH aku tetap bisa menjalin hubungan yang dekat dengan ibu yang tinggal di desa. Setiap aku kehabisan pulsa untuk menghubungi ibu maka aku tinggal isi pulsa lewat aplikasi TCASH. Aplikasi TCASH bisa didownload di Google Play atau Play Store di smartphone / android yang kita miliki. Sejak menggunakan TCASH, aku dengan mudah bisa melakukan berbagai transaksi untuk membalas jasa-jasa ibu dengan menggunakan aplikasi TCASH. Diantaranya, transfer uang, isi token listrik, isi pulsa, bayarin zakat dan masih banyak lagi. 


Sebelum pakai TCASH, aku kalau mau transfer uang untuk ibu harus pergi ke bank atau ATM dulu. Waktu itu cuaca lagi hujan deras, badanku sedang sakit sedangkan ibu butuh banget transferan untuk keperluan mendesak. Bersusah payah aku harus menahan sakit menuju ATM demi bisa melakukan transfer ke rekening ibu. Hikz, hikz, hikz 😭. Namun kejadian tersebut tidak lagi aku alami sejak aku menggunakan layanan full service TCASH. Dengan layanan full service TCASH aku bisa melakukan  share money (bagi dan tarik saldo) kesiapapun, kapanpun dan dimanapun aku mau. Untuk mendapatkan layanan full service TCASH, caranya tinggal upgrade akun TCASH ke layanan full sevice dengan melakukan verifikasi data di GraPARI terdekat dengan membawa kartu identitas asli (KTP / Passport), atau tanpa mengunjungi GraPARI dengan cara ikuti petunjuk yang ada di aplikasi TCASH, nantinya kita diarahkan untuk mengupload foto diri bersama identitas diri (KTP)/ Selanjutnya akan muncul konfirmasi mengenai verivikasi data oleh pihak GraPARI lewat Panggilan Video Whatsapp.

TCASH aplikasi yang praktis banget, berbagai kemudahan dalam bertransaksi dalam satu genggaman. 

#BuatKamu #pakeTCASH

Rabu, 01 Agustus 2018

Anak Usia Dini Wajib Playgroup Gak, Ya? Ini Ulasannya.

Memiliki anak berarti juga memiliki sebuah tanggung jawab terhadapnya, terhadap kebahagiaannya, terhadap kebutuhannya, dan terhadap masa depannya. Tak sedikit anak usia 3 tahun yang masuk dalam Playgroup. Seperti terjemahannya, playgroup adalah kelompok bermain anak-anak berusia 3-4 tahun di bawah pengawasan suatu pengurus yang telah terlatih.
Tentunya playgroup bukanlah tahap awal sekolah, hanya sebatas grup bermain yang menyenangkan bagi anak-anak. Namun apakah playgroup merupakan suatu keharusan bagi anak-anak balita?
Berbagai pendapat yang berbeda saya dapatkan melalui sebuah wawancara langsung kepada ibu-ibu PKK di daerah saya. Dari 40 ibu rumah tangga, 20 ibu mengaku hanya sekedar ikut-ikutan ibu lain untuk memasukkan anaknya ke playgroup. 10 ibu mengaku memasukkan anaknya ke playgroup agar anak memiliki pengalaman sosial yang lebih tinggi berbaur dengan anak yang lain, 5 ibu sisanya mengaku tidak memasukkan anaknya ke playgroup karena keterbatasan biaya, dan 5 ibu lainnya mengaku tidak memasukkan anakknya ke playgroup karena ingin anaknya langsung masuk TK setelah usia 5 tahun. Tak ada yang salah dengan pendapat para ibu. Karena saya percaya setiap ibu ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya.
Saya yang juga seorang ibu, pun memiliki pendapat yang lain lagi. Jaman telah berkembang, teknologi berkembang pesat, kemajuan ilmu dan pendidikan semakin meningkat. Yang bisa kita lakukan untuk mempersiapkan para generus bangsa yang bermasa depan cerah adalah dengan memgikuti dan menyesuaikan perkembangan yang ada.
Saya mendukung anak usia dini mengikuti sebuah kelompok bermain karena masa-masa balita adalah masa untuk bermain dan bergembira. Namun saya pun tak menolak anak usia dini tidak harus masuk playgroup. Toh ibu tetap bisa menciptakan waktu bermain dan belajar yang tetap menyenangkan bagi balitanya di rumah dengan konsekuensi bahwa orang tua wajib terlibat didalamnya.
Saya sendiri memilih akan memasukkan anak saya langsung ke TK saat usianya 5 tahun nanti untuk menghindari anak merasa jenuh dengan grup bermainnya. Itu artinya saya beserta anggota keluarga lainnya konsekuen untuk memberikan waktu luang untuk sekedar menemani anak bernyanyi dirumah, menonton film kartun anak-anak,  mengajak anak ke taman bermain, dan sebagainya agar anak merasa leluasa bereksperimen dan bebas mengeksplorasikan kebisaannya.
Jadi ibu tidak perlu khawatir kalau anakknya tidak masuk play group karena playgroup bukanlah pendidikan wajib bagi anak usia dini. Justru yang berperan penting mendampingi anak balita adalah orang tua itu sendiri. Ingatlah, anak usia dini memiliki hak untuk bermain sesuai keinginannya, belajar sebisanya, dan bahagia setiap hari.
Melalui tulisan ini, saya mengajak para ibu dan orang tua untuk mendukung Aksi 1 Juta Anak Indonesia bersama Plan Indonesia

 #PlanIndonesia #InternationalYouthDay2018 #Aksi1JutaAnakIndonesia

Sabtu, 23 Juni 2018

Lebih Untung Pakai TCASH, Berbagi di Bulan Ramadhan Menjadi Lebih Mudah

Alhamdulillah masih dipertemukan dengan bulan Ramadhan pada tahun 2018 ini.
Ramadhan adalah bulan penuh berkah yang membawa kebahagiaan untuk semua orang.
Pada bulan Ramadhan kita tidak hanya berpuasa menahan lapar, haus dan hawa nafsu saja namun banyak hikmah yang bisa kita petik dengan datangnya bulan Ramadhan.
Ramadhan mengajarkan kita arti menghormati dan menghargai kepada sesama manusia yang hidup bersosialisasi dan saling berdampingan. Kita tidak hanya menghormati orang yang berpuasa namun juga menghormati orang yang tidak berpuasa. Tua muda, kaya miskin, semua memiliki kewajiban yang sama untuk berpuasa, dan hak yang sama untuk menghargai sesama manusia.
Bulan Ramadhan, bulan penuh kebahagiaan.
Saatnya memperbaiki diri, membersihkan hati, dan menyucikan harta yang kita miliki dengan berbagi. Berbagi adalah amalan yang terpuji, terlebih jika dilakukan pada bulan Ramadhan. Berbagi tidak akan membuat kita miskin dan kehabisan harta. Justru dengan berbagi akan memperbaiki rejeki kita. Dengan berbagi, rejeki kita semakin lancar mengalir bagaikan sungai karena mereka yang kita beri pasti bahagia dan doa terbaik mereka untuk kita.
Nah, sekarang ini jaman sudah berkembang sangat pesat, teknologi semakin maju, media digital semakin terdepan, untuk berbagi pun kini menjadi sangat mudah. Pastinya sejak awal Ramadhan, keinginan untuk berbagi sudah muncul di luar kepala. Ibaratnya seperti tradisi yang turun menurun dilakukan. Sekarang berbagi kepada kerabat dan keluarga tidak lagi terhalang jarak dan waktu karena ada aplikasi yang aman dan terpercaya yang sangat memudahkan kita bernama aplikasi TCASH. TCASH hadir dengan berbagai kemudahan yang kita harapakan.

Penasaran apa sih TCASH itu?
TCASH adalah layanan uang elektronik (non-tunai) yaang dapat digunakan oleh semua pengguna Telkomsel (simPATI, kartu AS, LOOP dan kartu HALO) dan berfungsi layaknya rekening bank yang fleksibel dan tanpa bunga / bebas administrasi. Dengan TCASH berbagai kemudahan transaksi saya dapatkan. Berbuat baik janganlah ditunda-tunda. Berbuat baik kini bisa Pakai TCASH. Ibu jaman now seperti saya kalau berbuat kebaikan ya #PakeTCASH karena sangat praktis, banyak untungnya. Mau membelikan pulsa untuk ibu di kampung, membayarkan listrik di kontrakan sepupu, membayar traktiran makan ibu-ibu PKK, bayar beli apapun bebas biaya admin, sudah dapat diskon eh dapat cashback pula. TCASH memang Cash Jaman Now banget. Semua transaksi bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, tidak perlu membawa dompet, cukup dalam satu aplikasi semua kebaikan bisa dijalankan.

Kemarin saya menyalurkan donasi melalui TCASH wallet di Rumah Zakat. Dalam hitungan detik donasiku langsung tersalurkan. Bahagia rasanya bisa berbagi rejeki kepada mereka yang membutuhkan, meski terhalang jarak yang jauh namun lewat TCASH berbagi kebaikan kepada mereka yang jauh menjadi semakin mudah. Besar kecil nominal yang kita donasikan akan sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan. Cara membayar DONASI lewat TCASH yaitu :
- Masuk ke menu TCASH Wallet
- Pilih BAYAR BELI
- Pilih DONASI
- Dan ikutilah petunjuk selanjutnya. 

Kini saldo TCASH-ku sudah menipis saatnya mengisi saldo TCASH agar bisa berbagi kebaikan lagi kepada sesama. Cara mengisi saldo TCASH cukup mudah, kemarin saya melakukan isi saldo TCASH melalui M-Banking. Sebelumnya masuk dulu ke profil TCASH Wallet kita lalu pilih ISI SALDO, tunggu mendapat konfirmasi kode untuk pengisian saldo. Setelah mendapat kodenya baru kita lakukan transfer saldo. Dalam hitungan detik saldo TCASHku bertambah. Benar-benar sangat mudah.
 
Sudah pakai TCASH belum, kalau belum yuk #PakeTCASH sekarang juga. Download aplikasinya di Google Play atau Play Store dari handphone kita. Nomor Telkomsel yang kita daftarkan nantinya yang akan menjadi nomor rekening pada aplikasi TCASH Wallet. Aktifkan juga Sticker TCASH untuk kemudahan dalam transaksi di Merchant terdaftar. Sticker TCASH bisa didapatkan di minimarket atau supermarket dengan cara transaksi #PakeTCASH minimal Rp 50.000,- , dengan mengunjungi GraPari Telkomsel terdekat, atau dengan cara klik disini.



 

#JadiBaik #PakeTCASH 

Makanan Selingan Praktis yang Sehat untuk Anak

Anak adalah anugerah yang sangat berharga. Kehadirannya menjadikan hidupku lebih berwarna. Tangisnya mampu menggetarkan jiwa, namun tawany...