Kamis, 16 Juli 2020

Menjadi Guru untuk Si Kecil di Rumah selama New Normal

Halo Bunda Mombassador SGM Eksplor dan bunda-bunda anak Generasi Maju di Indonesia, apa kabar. Semoga bunda sekeluarga senantiasa diberikan kesehatan ya. Aamiin.

Bunda, selama New Normal ini, selain menjadi Bunda bagi si kecil, aku juga sekaligus menjadi Guru bagi si kecil. Tentunya, bukan hal yang mudah menjadi keduanya. Aku harus lebih ekstra pintar mengatur waktu, juga bersabar dalam membagi tugas rumah tangga dan juga tugas sebagai guru bagi si kecil. 

Awalnya, aku bahagia mendengar kabar akan datangnya masa New Normal, yang mana dibenakku adalah semua keadaan akan kembali normal seperti sebelum munculnya pandemi. Namun ternyata di luar dugaan. Di masa New Normal ini, kegiatan belajar si kecil masih dilakukan di rumah aja, secara online untuk laporannya.  Tetap dibawah pengawasan orang tua. Disini, tentulah peranku sebagai ibu terus digalakkan karena harus merangkap sebagai guru juga bagi si kecil selama belajar di rumah.

Namanya juga anak-anak, mudah sekali merasa bosan dengan aktivitas di rumah aja yang itu lagi, itu aja, dan itu terus. Untungnya, aku tau website yang menyajikan banyak sekali ide permainan bersama si kecil. Permainan yang bukan hanya menarik, namun juga mengasah poin prestasi si kecil. Di https://generasimaju.co.id/bermain-bersama-bunda dan akun instagram @AkuAnakSGM -lah aku bisa menemukan ide-ide bermain yang menarik untuk si kecil.

Salah satu permainan yang sudah kucoba bersama si kecil adalah permainan lempar tangkap bola. Permainan tangkap bola adalah ide bermain sekaligus olahraga yang bermanfaat untuk melatih motorik kasar si kecil agar ia semakin aktif bergerak. Selain itu juga melatih kefokusan pada si kecil. Permainan lempar tangkap bola ini merupakan ide bermain yang kudapatkan https://www.generasimaju.co.id/kenalkan-anak-dengan-olahraga-sejak-dini .

Di masa #NewNormal ini, aku juga memberi pengertian kepada si kecil akan pentingnya membiasakan gaya hidup sehat, salah satunya dengan menjaga asupan nutrisi, makan makanan sehat yang bergizi seimbang. Dalam menyiapkan asupan nutrisi bagi si kecil, aku mendapatkan ide #ResepGenerasiMaju  dari website https://www.generasimaju.co.id/resep-arem-arem-ayam-kecap-sgm-eksplor . Si kecil lahap sekali menghabiskan Arem-Arem Ayam Kecap yang sehat dan enak banget ini.

Yuk Bunda, kunjungi website www.generasimaju.co.id atau careline SGM 08001360360 agar tidak termakan simpang siur terkait nutrisi dan tumbuh kembang si kecil.

Salam hangat dariku 🤗.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome Wajah Glowing Impianku!

Halo Beauties. Apa kabar? Semoga senantiasa sehat dan bahagia selalu, ya. Begitu pula dengan keadaan kulit kita, semoga sehat dan glowing, d...