Jumat, 18 Mei 2018

Makan Sahur dan Berbuka Yang Benar

Siapa yang puasa pertama kemarin lancar nahan lapar dan haus? Puasa memang bukan hanya menahan lapar dan haus saja, namun yang paling gak nahan itu memang godaan makan dan minum. Seringnya kita menanggapi puasa pertama dengan perlakuan sahur dan buka puasa yang berlebihan, sahurnya memakan makanan yang berkarbohidrat padat dengan harapan kuat menahan lapar saat puasa, padahal kebanyakan karbohidrat justru membuat perut mudah lapar karena karbohidrat tidak akan terserap menjadi cukup energi kalau tidak diimbangi dengan serat dan vitamin yang cuku yang terkandung dalam sayuran dan buah. Bukannya bisa menahan kenyang justru badan jadi lemas dan mengantuk saat berpuasa. Untuk itu sebaiknya makanlah sahur dengan gizi yang lengkap dan seimbang, 4 sehat lima sempurna lebih tepatnya.
Kemuadian buka puasa kita juga sering kalap, semua menu ingin secepatnya masuk perut agar cepat kenyang. Giliran sudah kenyang baru kita menyadari cara berbuka puasa kita tidak tepat, hasilnya perut jadi penuh, sebah dan pastinya tidak nyaman sehingga tidak ada semangat untuk kembali beraktifitas setelah berbuka.
Yuk biasakan menyantap hidangan sehat dan seimbang saat sahur dan berbuka agar tubuh tetap terjaga kesehatannya selama menjalani bulan puasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome Wajah Glowing Impianku!

Halo Beauties. Apa kabar? Semoga senantiasa sehat dan bahagia selalu, ya. Begitu pula dengan keadaan kulit kita, semoga sehat dan glowing, d...