Kamis, 17 Mei 2018

Tips Menyajikan Menu Sahur Agar Disukai Keluarga

Alhamdulillah bulan Ramadhan telah tiba. Bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah untuk seluruh kaum muslimin dan muslimah di seluruh penjuru dunia. Tahukah, Sahabat, puasa tidak hanya sekedar menahan lapar dan haus saja melainkan juga menahan segala hawa nafsu dan segala hal yang dapat membatalkannya seperti perkataan tidak baik yang bisa menyakitkan hati orang yang mendengarkannya, prasangka yang berlebihan entah itu prasangka baik maupun buruk kalau sudah berlebihan tetap tidak baik, ya. Prasangka baik tetap ditingkatkan, sedangkan prasangka buruk harus dihilangkan dan dibuang jauh-jauh ya, agar puasa kita bermanfaat, berkah dan mendapat pahala. 

Banyak kebaikan dan amalan yang bisa kita lakukan untuk mengisi bulan Ramadhan ini. Sebagai seorang ibu salah satu kebaikan yang bisa kita lakukan selama bulan Ramadahan adalah menyajikan menu buka puasa dan menu sahur untuk keluarga tercinta. Sebagai seorang ibu, seringnya lebih merasa galau harus menyajikan menu sahur yang tepat untuk menggugah selera sahur keluarga. Karena jam saat sahur memang jam lagi pulesnya tidur. Dengan menyajikan menu sahur yang tepat, insyaallah keluarga jadi lebih bersemangat bangun untuk melakukan sahur bersama. Lalu, menu sahur yang seperti apakah yang  sebaiknya ibu hidangkan sebagai menu sahur untuk keluarga? 
Sebenarnya, untuk menggugah selera sahur keluarga tipsnya sangat mudah. Ibu tinggal menyajikan menu yang berbeda setiap harinya meski menggunakan bahan masakan yang sama dan sejenis. Menu sahur yang bisa ibu hidangkan agar berbeda setiap harinya dengan menggunakan satu bahan saja misalnya :
1. Bahan Sop, bisa ibu olah menjadi sop pada sahur hari pertama, capcay goreng pada sahur hari kedua, capcay kuah pada sahur hari ketiga.
2. Bahan Tempe, bisa ibu olah menjadi kering tempe, sambal tempe, tempe geprek, opor tempe, tumis tempe, dan masih banyak lagi.
3. Bahan Ayam, bisa ibu olah menjadi ayam goreng, opor ayam, ayam balado, ayam panggang, ayam bacem, ayam geprek, soto ayam dan masih banyak lagi.
Dll.
Nah, untuk mendapatkan berbagai resep yang lengkap dan lebih bervariasi setiap harinya, ibu bisa mengunjungi Cookpad . Di website Cookpad ibu bisa menemukan lebih dari 1000 resep masakan dan makanan, lengkap dengan cara memasak dan mengolahnya. Sekarang ibu tak perlu bingung lagi mau memasak apa sebagai menu sahur. Dan pastinya menu sahur yang ibu masak akan disukai keluarga, sehingga sahur keluarga menjadi menyenangkan. Semoga membantu ya, Bu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome Wajah Glowing Impianku!

Halo Beauties. Apa kabar? Semoga senantiasa sehat dan bahagia selalu, ya. Begitu pula dengan keadaan kulit kita, semoga sehat dan glowing, d...